Cara Menambah Masa Aktif Kartu Esia

masa aktif kartu esia Cara Menambah Masa Aktif Kartu Esia, Masa aktif sebuah kartu sim (simcard) dari operator seluler (esia) merupakan hal yang terpenting dalam menjaga nomorHP esia yang anda miliki agar dapat selalu digunakan. Yang dikarena bila masa aktif kartu sim (esia) habis tidak dapat untuk melakukan panggilan (telpon) maupun mengirim sms, tetapi hanya dapat menerima panggilan dan menerima sms saja. Dan apabila kartu sim sudah melawati batas tenggang waktu yang sudah ditentukan, maka nomorHP esia tersebut sudah tidak dapat dipergunakan lagi (berakhir). Untuk mengatasi hal tersebut, anda harus melakukan pengisian ulang pulsa sebelum masa aktif dan masa tenggang kartu anda berakhir. Namun terkadang ada juga pengguna (user) kartu esia yang merasa pulsa esianya masih banyak, tetapi dituntut untuk membeli pulsa demi memperpanjang atau menambah masa aktif kartu agar selalu dapat digunakan. Bagi pengguna kartu esia yang merasa pulsa esianya masih banyak anda tidak perlu untuk membeli pulsa guna menambah masa aktif, yang dikarenakan dari operator Bakri Telkom menyediakan layanan menambah masa aktif kartu.

Berikut adalah cara menambah masa aktif kartu esia;

Caranya melalui sms dengan format;
  1. ketik: Waktu <spasi> Jumlah Masa Aktif <spasi> No Esia + Kode Area
  2. contoh: Waktu 30 02192889288
    Lalu kirim ke: 789 (tarif  Rp 250/hari + PPn + Rp. 500/sms + PPn)

  3. ketik: 5758
  4. kirim ke: 5758
Silahkan cek masa aktif kartu esia anda di; *555# dan untuk mengetahui cara cek pulsa + masa aktif dari semua provider silahkan buka disini.

Sarat dan ketentuan dalam menambah masa aktif kartu esia;
  1. Layanan untuk pelanggan esia yang sudah aktif lebih dari 40 hari
  2. Sudah pernah melakukan isi ulang pulsa minimal Rp.10.000,-
  3. Setelah melakukan  transaksi pulsa minimal Talktime Rp.5000,-
  4. Untuk biaya masa aktif Rp.250 / hari + ppn
  5. Untuk biaya masa aktif Rp.250 / sms + ppn
Cara ini bisa dilakukan untuk penambahan masa aktif, tetapi bagi pelanggan yang masih menggunakan fitur esia gogo cara ini tidak bisa dilakukan dan bagi pelanggan pra bayar bisa mengirim masa aktif ke pelanggan pra bayar.

Demikian posting kali ini tentang Cara Menambah Masa Aktif Kartu Esia, semoga bermanfaat untuk Anda semua.